Berita

SBY Pamerkan Tiga Karya Lukisannya Bernuansa Desa

Kamis, 27 Januari 2022 - 13:25
SBY Pamerkan Tiga Karya Lukisannya Bernuansa Desa Lukisan-lukisan hasil karya SBY. (FOTO: dok pribadi)

TIMES PASURUAN, JAKARTA – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali memamerkan tiga lukisan karyanya kepada publik. Karya-karyanya tersebut pun bernuansa pemandangan desa. Presiden ke-6 itu menjelaskan motif dari buah karyanya itu.

"Saya dilahirkan di desa Tremas, Pacitan. Saya tumbuh sebagai anak-anak dan remaja di kawasan perdesaan, pegunungan dan pantai. Itulah sebabnya, pemandangan alam yang kerap saya lukis umumnya bernuansa countryside," tulis SBY di akun Facebook resminya Kamis (27/1/2022).

Ia menjelaskan, lukisan-lukisan itu di samping merupakan cerminan dari pengalaman hidup di masa remaja, setelah menikah dengan istri tercintanya yakni Ani Yudhoyono, juga senang menjelajahi alam ciptaan Tuhan yang selalu indah.

Lukisan-4.jpg

"Kenangan manis itulah yang kini saya lukis dalam proses belajar yang saya geluti di dunia seni lukis. Jepretan kamera Ani Yudhoyono yang saya tuangkan di atas kanvas hampir semua merupakan pemandangan alam," kenangannya.

Nah, pada kesempatan ini lanjut SBY, ia memaparkan tiga lukisannya itu. SBY menggambarkan suasana perdesaan dalam lingkungan alam yang indah.

"Hari ini saya persembahkan tiga foto lukisan saya yang menggambarkan suasana perdesaan dalam lingkungan alam yang indah, baik yang ada di tanah air maupun di negara sahabat," ujar SBY. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pasuruan just now

Welcome to TIMES Pasuruan

TIMES Pasuruan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.