Berita

Mendikbud RI Nadiem Makarim Target Pembelajaran Tatap Muka pada Juli 2021

Rabu, 24 Februari 2021 - 15:39
Mendikbud RI Nadiem Makarim Target Pembelajaran Tatap Muka pada Juli 2021 Ilustrasi – Pembelajaran tatap muka. (FOTO: dok TIMES Indonesia)

TIMES PASURUAN, JAKARTAMendikbud RI Nadiem Makarim mengatakan, pihaknya menargetkan proses vaksinasi Covid-19 bagi lima juta guru dan tenaga kependidikan rampung di akhir Juni 2021 ini. Jika target itu bisa dilakukan, proses pembelajaran tatap muka bisa terlaksana di Juli 2021.

"Kami ingin memastikan kalau guru dan tenaga kependidikan sudah selesai vaksinasi di akhir Juni. Sehingga di Juli ini Insya Allah sudah melakukan proses belajar tatap muka di sekolah," katanya di Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Akan tetapi kata dia, meski sudah divaksin, belajar tatap muka, siswa dan guru tetap mematuhi protokol kesehatan. "Kita ini harus bisa melatih kebiasaan baru," jelasnya.

Guru dan tenaga kependidikan menjadi prioritas vaksinasi tahap kedua. Hal itu dikarenakan, sudah terlalu lama tidak belajar tatap muka di sekolah.

"Sekolah merupakan salah satu sektor yang sampai sekarang belum tatap muka. Dan risiko dari PJJ yang terlalu lama itu sangat besar," jelasnya.

Karena risiko PJJ itu sangat besar untuk siswa, Mendikbud RI Nadiem Makarim pun mengambil tindakan cepat, agar guru dan tenaga kependidikan bisa memperoleh vaksinasi Covid-19 dan pembelajaran tatap muka bisa digelar. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pasuruan just now

Welcome to TIMES Pasuruan

TIMES Pasuruan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.