https://pasuruan.times.co.id/
Olahraga

Salah Antar Mesir ke Perempat Final Piala Afrika

Kamis, 27 Januari 2022 - 07:33
Salah Antar Mesir ke Perempat Final Piala Afrika M. Salah saat antar Mesir ke perempat final piala Afrika. (FOTO: Instagram M. Salah)

TIMES PASURUAN, JAKARTAMohamed Salah mengantar negaranya Mesir keperempat final Piala Afrika. Itu setelah di pertandingan babak 16 besar mampu menyingkirkan Pantai Gading di Stade Omnisport de Douala Kamis (27/1/2022).

Pertandingan dua raksasa Afrika ini berjalan menarik. Kedua kubu memberikan serangan tajam dan pertahanan yang cukup kuat. Namun, selama 90 menit skor masih 0-0 dan dan akhirnya wasit memilih untuk babak tambahan. Tetapi, tambahan 30 menit dalam dua babak juga belum ada yang menciptakan gol satupun. Pertandingan pun berlanjutkan ke babak penalti.

Dalam penalti tersebut, kemenangan Mesir ditentukan oleh Mohamed Salah yang menjadi eksekutor penalti terakhir atau yang kelima. Tendangan bintang klub Liverpool itu bersarang di sudut kiri gawang kiper Pantai Gading, Badra Ali Sangare.

Salah memastikan kemenangan Mesir 5-4 setelah bek Pantai Gading, Eric Bailly jadi satu-satunya penendang penalti yang gagal di laga ini.

Kemenangan melalui adu penalti juga didapat oleh Equatorial Guinea atas Mali di Stadion Limbe.  Equatorial Guinea yang menjadi uderdog secara tak terduga berhasil menahan imbang 0-0 selama 120 menit. Pertandingan pun harus melalui adu penalti. Di babak ini anak asuh Juan Micha keluar sebagai pemenang dengan skor 6-5.

Berikut Daftar 8 Tim Lolos ke Perempat Final Piala Afrika 2021

1. Burkina Faso
2. Tunisia
3. Gambia
4. Kamerun
5. Senegal
6. Maroko
7. Mesir
8. Equatorial Guinea. (*)

 

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pasuruan just now

Welcome to TIMES Pasuruan

TIMES Pasuruan is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.